kemenag

HAB 72, Kemenag Gelar Baksos dan Layanan Kesehatan di Sembungrejo

Sembungrejo (ikhlasberamalnews.com) — Kementerian Agama bekerja sama dengan Klinik Pratama Adi Hayati Surabaya melaksanakan bakti sosial dan pemberian layanan kesehatan. Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 72 ini berlangsung di desa Sembungrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Sabtu (30/12).

Hadir pada acara tersebut Sekjen Kementerian Agama Nur Syam, Kakanwil Kemenag Syamsul Bahri, Kakankemenag Kabupaten Tuban Sahid, serta aparatur keluarga besar Kementerian Agama dan masyarakat Tuban.

Nur Syam mengapresiasi kegiatan ini. Bakti sosial dan layanan kesehatan ini diisi pemberian bantuan masjid, bantuan alat peraga kesehatan, 200 bantuan sembako, serta pengobatan bagi 414 orang, baik pengobatan umum, gigi, hingga pemeriksaan IFA.

Sekjen Kemenag Nur Syam mengimbau masyarakat yang mengikuti kegiatan pemberian layanan kesehatan, untuk mengikuti saran dokter. “Kalau dilarang untuk jangan sering makan makanan bersantan, ya ditaati, karena saran dokter insya Allah kebenaran karena yang memberi saran adalah orang yang mempunyai keahlian,” tuturnya.

“Dokter adalah orang yang mempunyai otoritas, orang yang mempunyai keahlian di bidang kesehatan,” sambungnya.

Peserta Bakti Sosial dan Kesehatan ini didominasi kakek-nenek berusia 70 – 80 tahun. Nur Syam mengajak mereka untuk menjaga kesehatan serta banyak berzikir dan bersalawat. Selain berobat, kata Nur Syam, perlu juga banyak berzikir dan berdoa.

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment


smallseotools.com

%d bloggers like this: