kemenag

HAB 72, Kemenag Aceh Bedah “Gubuk Tua” Nek Sainah 

Aceh Tamiang (ikhlasberamalnews.com) — Sebagai penutup rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke 72 Provinsi Aceh Tahun 2018, Kakanwil Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh  melakukan Bedah rumah “Gubuk Tua” milik Nek Sainah, masyarakat Gampong Paya Rehat, Kec. Banda Mulia, Aceh Tamiang.

Bedah Rumah ditandai penyerahan bantuan Rp40 juta kepada Nek Sainah. Bantuan diserahkan Kakanwil Kemenag Aceh M. Daud Pakeh. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Anggota DPR Aceh, T. Jamaluddin Muku, Kabag TU dan Kabid pada Kanwil Kemenag Aceh dan Kakankemenag se Aceh.

Menurut Daud Pakeh, bantuan bedah rumah tersebut merupakan infaq dan sedekah dari ASN Kemenag se Aceh. “Alhamdulillah pada HAB tahun ini Kemenag Aceh melakukan program bedah rumah dan ini perdana dilakukan sesuai dengan kemampuan kami, dengan harapan program Kemenag peduli ini bisa dilakukan di setiap kabupaten Kota,” ujar Kakanwil didampingi Muspika setempat, Selasa (23/01).

“Semoga kehadiran Kemenag semakin dirasakan oleh masyarakat dengan sejumlah program yang dilakukan selama  ini,” lanjutnya.

Selain uang tunai, bantuan juga diberikan dalam bentuk peralatan dapur dan isi rumah lainnya. “Insya Allah ada lagi peralatan di kantor yang akan kita bawa ke sini setelah bedah rumah selesai, kita beeharap rumah ini cepat selesai, dan layak huni,” ungkapnya.

“Semoga ibunda Sainah juga lebih nyaman ke depan dan nyaman beribadah kepada Allah di rumah baru,” sambungnya.

Anggota DPR Aceh, T. Jamaluddin Muku yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengapresiasi langkah Kakanwil Kemenag Aceh terhadap program bedah dan kepeduliannya terhadap pendidikan di pedalaman Aceh Tamiang.

Sementara Kepala Desa atau Datok Penghulu yang diwakili Sanusi, mengucapkan terimakasih sebesarnya kepada keluarga Kemenag Aceh atas semua bantuan yang diberikan.

“Hari ini, bapak-bapak sudi kiranya melihat desa kami, yang jauh dari kota. Hari ini juga membawa oleh-oleh ke desa kami, membedah rumah seorang warga kami. Beliau adalah janda tidak ada tempat untuk mengadu. Kami juga tidak ada tempat mengadu. Terima kasih banyak, semoga Allah membalas semua kebaikan saudara,” ungkap Sanusi.

Nek Sainah penerima bantuan “Bedah Rumah” Kemenag Aceh adalah seorang janda yang di tinggal suami 5 tahun lalu. Nek Sainah memiliki tanggungan 6 orang anak. Selama ini, rumahnya masih berlantai, dinding dari papan yang sudah banyak bolong. Atap rumah yang terbuat dari rumbia juga sudah banyak bocor. Rumah itu belum ada listrik.

“Alhamdulilah, syukur kepada Allah saya bisa menerima anugerah ini,” ungkap Sainah saat menerima bantuan. (InmasAceh)

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment


smallseotools.com

%d bloggers like this: