kemenag

Gelar Bukber, Kakanwil Harap Umat Muslim Jadi Teladan Papua Damai

Papua (ikhlasberamalnews) — Kepala Kanwil Kementerian Agama Papua Pdt Amsal Yowei berharap Ramadan akan memberikan dampak bagi umat muslim agar menjadi pribadi bertaqwa sehingga menjadi teladan  bagi kehidupan masyararakat di tanah Papua. Hal ini diungkapkan Kakanwil saat menggelar buka puasa bersama di lingkungan Kanwil Kemenag Papua.

“Selamat berbuka puasa kepada umat muslim. Semoga senantiasa menjadi pribadi taqwa yang menjadi teladan dalam kehidupan masyarakat bagi Papua tanah damai,” ujar Pdt. Amsal, Sabtu (18/05).

Pdt. Amsal Yowei berharap momentum puasa kiranya bisa menjadi upaya peningkatan ketaqwaan bagi semuanya, baik secara personal maupun sosial. Di hadapan ASN Kanwil Kemenag Papua dan Kemenag Kota Papua yang menghadiri buka bersama tersebut, Amsal mengisyaratkan bahwa perilaku taqwa sebagai bagian integral dari keteladanan ASN Kementerian Agama.

Perilaku taqwa ini diharapkan Amsal dapat mendorong kualitas kinerja ASN sebagaimana amanat lima nilai budaya kerja Kementerian Agama. Amsal menambahkan diharapkan capaian-capaian kinerja yang ada secara institusional dapat memberikan keteladanan sosial baik secara intern maupun antar umat sehingga keteladanan itu menjadi pijakan bagi ASN Kemenag dalam membangun kerja yang berkualitas ke depannya.

Ia pun menuturkan momen buka puasa bersama bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan keluarga besar ASN Kemenag Papua, yang diharapkan dapat berdampak pada sinergitas. “Ini sebagai bagian dari membangun sinergitas guna meningkatkan semangat moderasi yang baik di kalangan umat,” kata Kakanwil.

Sementara Ketua MUI kota Jayapura KH Zulhan Ma’mun dalam tausiyahnya menekankan pentingnya ketaqwaan. Menurut KH Zulhan aspek ketaqwaan kiranya dapat menjadi landasan dalam kehidupan sosial. “Ini untuk menjaga moderasi beragama bagi umat dan membangun kerja-kerja yang berkualitas,” tandas KH Zulhan.

 

Source Link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: