kemenag

Gandeng Peneliti, Bimas Islam Gelar Studi Kebijakan Berbasis Riset

Gandeng Peneliti, Bimas Islam Gelar Studi Kebijakan Berbasis Riset

  • Sabtu, 19 Desember 2020 08:24 WIB

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Direktorat Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama menggelar Studi Kebijakan Kebimasislaman Berbasis Riset, di Jakarta. Diskusi yang dipandu Sekretaris Ditjen Bimas Islam Muhammad Fuad Nasar ini diikuti oleh peneliti dari 25 lembaga riset di Indonesia. 

Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin berharap para peneliti yang hadir dalam kegiatan tersebut dapat memberikan masukan program berkualitas bagi masyarakat. 

“Ide pertemuan ini berangkat dari keinginan kita untuk mendesain program-program yang berkualitas. Program yang benar-benar merespons dinamika sosial-keagamaan yang berkembang di tengah masyarakat, dan sekaligus juga merespons berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat dalam kehidupan berbangsa, bernegara, dan beragama,” ungkap Kamaruddin, Kamis (17/12). 

Lebih lanjut Kamaruddin menuturkan, Bimas Islam yang mengurusi hampir semua aspek kehidupan masyarakat Muslim mesti memperhatikan berbagai hasil penelitian yang dihimpun langsung dari tengah-tengah masyarakat. Sinergi dengan lembaga penelitian diharapkannya mampu melahirkan program yang inovatif dan aplikatif. 

“Kita membutuhkan informasi tentang what is going on in the society. Apa yang sedang berlangsung dan berkembang di tengah masyarakat,” tukasnya. 

“Dengan demikian, program-program yang dirancang oleh Bimas Islam benar-benar menyentuh kebutuhan dan berdampak besar terhadap dinamika sosial,” harap Kamaruddin.


Sumber : –

Penulis : Kontri

Editor : Indah Limy

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr