Haji dan Umrah kemenag

Empat Hari Jelang Kedatangan Jemaah, Operasional Daker Makkah Sudah Dimulai 

Makkah (ikhlasberamalnews) — Jemaah haji Indonesia dijadwalkan mulai memasuki Kota Makkah Al-Mukaramah pada 15 Juli 2019 mendatang. Kepala Daerah Kerja (Daker) Makkah Subhan Cholid menyatakan saat ini operasional Kantor Daker Makkah telah dimulai dan siap menerima kedatangan jemaah.

“Saat ini  kita bersiap menerima kedatangan jemaah yang dijadwalkan akan tiba pada 14 Juli 2019 pukul 20.00 WAS, atau sama dengan 15 Juli 2019 pukul 00.00 WIB. Bila jemaah haji sudah tiba di Makkah, artinya pelayanan di Makkah tidak dapat dihentikan hingga musim haji berakhir,” jelas Subhan saat menggelar Rapat Koordinasi Internal yang dihadiri para Kepala Seksi PPIH Daker Makkah, Rabu (10/09).

Tampak di Kantor Daker Makkah, sejumlah petugas mulai merapikan loket-loket pelayanan, seperti akomodasi, transportasi, bimbingan ibadah, dan sebagainya. Subhan juga menyampaikan, berdasarkan data yang dimiliki tahun ini PPIH Daker Makkah memiliki 1.203 petugas yang terdiri dari PPIH Arab Saudi serta petugas pendukung lainnya.

“Alhamdulillah hari ini sudah ada petugas yang kita berangkatkan dari Indonesia telah tiba semuanya di Makkah. Gelombang pertama, yang tiba 9 Juli 2019 berjumlah 370 orang. Dan gelombang kedua yang tiba hari ini, berjumlah sekitar 210 orang. InsyaAllah semuanya sudah siap untuk bekerja,” tutur Subhan.

Subhan meminta jajarannya untuk terus saling berkoordinasi untuk melakukan pelayanan terbaik bagi jemaah haji Indonesia. Sejumlah layanan jemaah haji telah disiapkan di Makkah. Mulai dari 173 hotel yang tersebar di tujuh zonasi, sembilan rute bis shalawat, 36 perusahaan katering yang siap memberikan layanan konsumsi jemaah, hingga 25 personel konsultan ibadah yang ditempatkan di Kantor Daker maupun sektor guna memberikan manasik kepada jemaah.

“Kita berharap, tahun ini dapat memberikan layanan terbaik bagi jemaah haji Indonesia. Apalagi, masa tinggal jemaah di Makkah terhitung paling lama. Yaitu sekitar 25 hari. Semoga sejumlah inovasi layanan yang dipersiapkan bagi jemaah dapat berjalan sesuai yang diharapkan,” ujar Subhan.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: