kemenag

Ditjen Bimas Kristen, Galang Dana untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

Ditjen Bimas Kristen, Galang Dana untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

  • Rabu, 03 Oktober 2018 02:19 WIB

Toraja (Kemenag) — Menyikapi terjadinya gempa tsunami yang melanda kota Palu, Donggala dan sekitarnya di Sulawesi Tengah, Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Ditjen Bimas) Kristen Kementerian Agama menghimpun dana untuk dapat membantu saudara-saudara di kota Mutiara Khatulistiwa.

“Kita turut berduka atas gempa yang terjadi di Sulawesi Tengah. Untuk itu, Ditjen Bimas Kristen sedang menghimpun dana agar dapat membantu saudara-saudara di sana,” kata Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury usai memberikan materi pada acara Internasional Mission Conference, di Misiliana Hotel, Tana Toraja, Selasa (02/10).

Dijelaskan Thomas Pentury, penghimpunan dana dari Ditjen Bimas Kristen untuk gempa Sulawesi Tengah ini dikoordinir oleh Sekretaris Dirjen Bimas Kristen Yan Kristianus Kadang dengan membuat rekening khusus sejak terjadi gempa. “Sampai hari ini, jumlah dana yang terkumpul belum bisa kami sebutkan, karena masih dalam proses penghimpunan sampai saatnya kita salurkan,” kata Thomas Pentury.

Berita terkait: Kemenag Lepas Tim Tanggap Darurat Bencana Palu-Donggala

Sesdirjen Bimas Kristen Yan Kristianus Kadang membenarkan bahwa penghimpunan dana bantuan untuk gempa Sulawesi Tengah tengah berjalan. Mereka menyumbang secara pribadi, mulai dari Rp 2 juta, hingga ratusan ribu rupiah. “Semoga beberapa hari ke depan, dana sudah terhimpun dan akan kami serahkan kepada Pembimas di Sulawesi Tengah untuk disalurkan kepada yang membutuhkan,” kata Yan Krsitianus.

Ditambahkan Kristianus, saat ini Pembimas Kristen di Sulawesi Tengah, sedang menghimpun data saudara-saudara yang tertimpa musibah, utamanya yang Aparatur Sipil Negera Kementerian Agama.

“Himpunan dana Ditjen Bimas Kristen ini sifatnya suka rela, tanpa ada paksaan,” kata Yan Kristianus.

Berita terkait: Begini Skema Kemenag Bantu Bencana Palu-Donggala


Sumber : –

Penulis : M Arif Efendi

Editor : Khoiron

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment



smallseotools.com