Islam kemenag KUA

Dirjen Bimas Islam: Penghulu Harus Siap Ditempatkan di Mana Saja

Jakarta (ikhlasberamalnews) — Sebagai Aparatur Sipil Negara, penghulu harus siap ditempatkan di mana saja dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat. Ini penting agar semua masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Demikian ditegaskan Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin pada saat membuka Rapat Kerja Nasional Direktorat Bina KUA dan Keluarga Sakinah, Rabu (3/7) di Hotel Mercure Jakarta Kota.

Menurut guru besar ilmu hadis UIN Alauddin Makasar ini, penghulu harus siap ditempatkan di mana saja karena sudah menandatangani surat pernyataan kesiapan ditempatkan di mana saja pada saat mendaftar ulang sebagai CPNS.

Dirjen mengakui, distribusi penghulu saat ini belum merata. Di daerah tertentu masih kekurangan penghulu, sementara di tempat lain mengalami kelebihan. Sehingga, meskipun sudah ada penambahan penghulu melalui inpassing dan penerimaan CPNS, tetap saja dirasakan kekurangan penghulu.

Karena itu, Dirjen meminta para pejabat yang membidangi kepenghuluan di daerah agar tidak takut dan sungkan menyampaikan permohonan kebutuhan terhadap penghulu.

“Nanti akan didatangkan dari daerah lain yang jumlah penghulunya lebih banyak,” tandasnya.

Kegiatan Rakernas Direktorat Bina KUA dan Keluarga Sakinah dilaksanakan selama tiga hari dengan menghadirkan pejabat yang membidangi Bina KUA dan Keluarga Sakinah dari seluruh Kanwil di Indonesia. (Insan Khoirul Qolbi)

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

smallseotools.com

Follow me on Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: