kemenag

Buka Internasional Mission Conference, Sesdirjen Bimas Kristen Ingatkan Soal Radikalisme Beragama

Buka Internasional Mission Conference, Sesdirjen Bimas Kristen Ingatkan Soal Radikalisme Beragama

  • Selasa, 02 Oktober 2018 12:33 WIB

Sesdirjen Bimas Kristen Yan Kristinus Kadang saat membuka sekaligus sambutan pada acara Internasional Mission Conference (foto: Isitmewa)

Toraja (Kemenag) — Sekretaris Dirjen Bimas Kristen Yan Kristianus Kadang mewakili Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury membuka Internasional Mission Conference di Kota Toraja.

“Dengan mengucap nama Tuhan, acara Internasional Mission Conference ini secara resmi dibuka,” kata Yan Kristianus Kadang memulai sambutannya, di hotel Misiliana Hotel, Senin (01/10).

Internasional Mission Conference tahun 2018 mengusung tema to Built a Join Missions. Kegiatan ini diselenggarakan Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Toraja. Selain dari Indonesia, acara tersebut juga diikuti civitas akademik dan perwakilan akademisi dari Singapura, Malaysia, dan India.

Menurut Yan Kristianus Kadang, dalam mengamalkan ajaran agama, umat Kristiani seharusnya jangan pernah memaksakan hal apapun, apalagi terkait perbuatan yang radikal.

“Pemerintah mempunyai regulasi dalam penyebaran ajaran keagamaan. Untuk itu, saya berharap kita jangan terlalu radikal dalam beragama, jangan melakukan misi kepada yang sudah memiliki agama,” tegas Yan Kristianus Kadang.

Yan Kristianus Kadang berharap civitas akademika STAKN Toraja senantiasa dalam koridornya, yakni pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Menurutnya, saat ini yang paling dibutuhkan adalah pembentukan karakter siswa dan atau mahasiswa.

“Yang masalah adalah sikap siswa dan mahasiswa. Pembentukan karakter siswa itu yang utama,” kata Yan Kristianus.


Sumber : –

Penulis : M Arif Efendi

Editor : Khoiron

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment



smallseotools.com

%d bloggers like this: