Buddha

Enam Program Prioritas Bimas Buddha di 2018

Jakarta (ikhlasberamalnews.com) — Ada enam program prioritas Ditjen Bimas Buddha Kementerian Agama pada tahun 2018. Menurut Dirjen Bimas Buddha Caliadi, program pertama adalah membangun Indonesia dari pinggiran.

“Program prioritas 2018 adalah pembangunan pada wilayah 3T, tertinggal, terluar dan terdalam. Program itu misalnya, membangun Sekolah Dhammasekha di pulau Beting Provinsi Riau,” kata Caliadi di Jakarta, Selasa (30/01).

“Sampai saat ini, sudah dibangun 3 Sekolah Dammasekha, 3 Sekolah Minggu Buddha (SMB), dan 2 Rumah Ibadah,” lanjutnya.

Program kedua, kata Dirjen, adalah melaksanakan dialog kerukunan para tokoh majelis agama Buddha se-Indonesia. Bimas Buddha juga akan melaksanakan pembinaan guru agama berwawasan nusantara.

Prioritas program Ditjen Bimas Buddha lainnya adalah memberikan bimbingan untuk peningkatan kualitas penyuluh non PNS dan memberikan pembinaan Keluarga Hitasukaya. “Yang tidak kalah penting adalah pelaksanaan Sippa Dhamma tingkat Sekolah Dasar sampai Sekolah Lanjut Tingkat Atas,” papar Caliadi. (BimasBuddha)

 

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: