kemenag

Bertemu DWP Kemenag DKI, Trisna Willy Ingatkan Peran Istri 

Pulau Pramuka (ikhlasberamalnews.com) — Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag RI Trisna Willy Lukman Hakim Saifuddin, berkesempatan bersilaturahmi dengan pengurus dan anggota DWP Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta, di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta. Dalam kesempatan tersebut Willy mengingatkan peran anggota DWP sebagai istri sekaligus pendamping ASN Kemenag RI.

“Sebagai istri, kita harus selalu mendukung suami. Salah satunya, ibu-ibu perlu tahu lima budaya kerja Kementerian Agama,” kata Willy, Kamis (12/07).

Menurut Willy, dengan mengetahui lima budaya kerja Kementerian Agama, anggota DWP dapat selalu mengingatkan para suami yang notabene adalah ASN Kemenag untuk dapat menjalankan tugas dengan baik. Lima budaya kerja tersebut terdiri dari integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan.

Selain lima budaya kerja, Willy menambahkan bahwa anggota DWP juga perlu tahu program Kemenag. Agar jika ada pertanyaan dari masyarakat, bisa bantu menjelaskan. “Misalnya, ibu-ibu perlu tahu program tentang nikah gratis, pelaksanaan ibadah haji,  serta info terbaru tentang program pendidikan madrasah,” imbuh Willy.

Selain menjalankan peran sebagai pendamping suami, Willy juga berharap anggota DWP tak melupakan tugas dan fungsinya sebagai anggota DWP. “Jangan lupa juga dengan program unggulan DWP Kemenag. Salah satunya Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK),” kata Willy yang tak pernah surut mensosialisasikan gerakan anti korupsi besutan Komisi Pemberantasan Korupsi ini.

Senada dengan Willy, Ketua DWP Kanwil Kemenag DKI Jakarta Komaria Saiful Mujab juga menuturkan bahwa jajarannya siap mensukseskan gerakan anti korupsi tersebut. “Saat ini kami sudah melakukan sosialisasi SPAK di seluruh kota dan kabupaten di DKI Jakarta,” Komaria menjelaskan.

Sosialisasi SPAK dilakukan DWP Kemenag DKI Jakarta bagi banyak pihak. “Mulai dari siswa madrasah, ASN di lingkungan Kemenag DKI, hingga bekerjasama dengan penyuluh agama untuk mensosialisasikan kepada majelis taklim,” tutur Komaria.

Pada kesempatan silaturahmi dengan penasihat DWP Kemenag tersebut juga dilakukan kegiatan sosialisasi SPAK yang diikuti oleh sekitar 50 anggota DWP di kabupaten Pulau Seribu. Acara pun dilanjutkan dengan mengunjungi penangkaran penyu dan penanaman pohon mangrove.

Baca juga:

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment



smallseotools.com

%d bloggers like this: