kemenag

Bertanding Bulutangkis,  Menag Buka Pertandingan Olahraga HAB ke-72

Jakarta (Kemenag)— Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin secara resmi membuka pertandingan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-72 Kementerian Agama Tahun 2018. Pembukaan olahraga digelar di  Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Kecamatan Johor Baru, Jakarta, Senin (08/01).

Pembukaan pertandingan cabang olahaga Bulutangkis ini, mengawali cabang olahraga lainnya yang serentak dipertandingkan, di antaranya cabang Futsal yang digelar di Lapangan Futsal Kenari di bilangan Jalan Kramat Raya Jakarta. 

Dalam sambutannya Menag menyatakan, dalam olahraga yang dijunjung tinggi itu bukalah sebuah kemenangan melainkan semangat  sportifitas. 

“Mudah-mudahan dengan kejuaraan bulutangkis ini kita terus meningkatakan sportifiitas selain juga meningkatkan stamina dan selalu menjaga kesehatan. Dengan mengucap Bismilahirahmanirrahim, Kejuaraan Bulutangkis memperingati Hari Amal Bakti ke-72 saya nyatakan dibuka, “ ucap Menag Lukman Hakim sembari menuju lapangan dan melakukan pemanasan jelang bertanding.

Mengawali pertandingan, mengenakan training hitam dan baju kaus abu-abu,  Menag berpasangan dengan Karo Kepegawaian melawan pasangan Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin dan Kepala Badan Litbang Abdurahman Mas’ud.

Tampak dalam pertandingan tersebut kepiawaian Menag mengayunkan raket.  Beberapa smesh kidalnya mampu dilesatkan dengan mengarah tajam ke kubu lawan. Akhirnya pasangan Menag berhasil memang tipis dengan skor 15-12.  

Kejuaraan Bulutangkis HAB Kemenag Ke-72 ini akan berlangsung dari tanggal 8-10 Januari 2018. Sejumlah Kanwil dan institusi dibawa naungan Kementerian Agama menurunkan tim beregu yaitu, Kanwil Sumbar,  Jabar, Sulbar, Kalsel, Sultra, lampung, DIY, Sulteng, Banten, Kalteng, Sulsel, DKI, UIN Jakarta, UIN Lampung UIN Jogya dan RS Haji.

Sejumlah kementerian/lembaga selain Kemenag juga turut berpartisipasi dalam kejuaraan yang memperebutkan piala bergilir Menteri Agama tersebut, di antaranya, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Kementerian Kesehatan, Kementerian Keuangan dan Dittop Angkatan Darat dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

 

.

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

2 Comments

Click here to post a comment


smallseotools.com

%d bloggers like this: