Balitbang Diklat

Kemenag Launching Font Mushaf Al Quran Standar Indonesia

Kapus LPMQ Muchlis Hanafi dan Ustaz Yusuf Mansyur saat menunjukkan aplikasi font mushaf Alquran standar Indonesia (foto:Danil)

Jakarta (ikhlasberamalnews.com) — Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Quran (LPMQ) Kementerian Agama merilis font mushaf Alquran berstandar Indonesia. Kepala LPMQ Muchlis M Hanafi mengatakan, pihaknya memberi perhatian khusus dalam pengembangan aplikasi kealquranan karena itu sudah menjadi tuntutan zaman. 

“Alhamdulillah, tim IT LPMQ saat ini telah membuat font arab yang dapat menyediakan beberapa karakter yang sesuai dengan Mushaf Standar Indonesia. Ini adalah transformasi yang luar biasa yang diharapkan akan melahirkan inovasi-inovasi turunan yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Muchlis M Hanafi saat memberikan sambutan pada peluncuran font dan database mushaf alquran berstandar Indonesia, di LPMQ Taman Mini Indonesia Indah, Jum’at (04/05). 

“Melalui font yang kita beri nama LPMQ Misbah dan database ini, pengembang aplikasi Alquran digital dapat menggunakannya secara gratis dan mudah,” sambungnya. Untuk mengunduhnya, sila klik: font LPMQ Misbahuntuk selanjutnya buka menu Font Standar

Muchlis menegaskan bahwa LPMQ terbuka untuk menjalin kerjasama dengan pihak mana pun dalam pelayanan, baik museum atau pun akses terhadap kitab suci Al Quran.

Foto bersama Kapus LPMQ Muchlis Hanafi dan Ustaz Yusuf Mansyur serta Marketing Manager Muslim Go Indonesia Jarot Utomo (foto:Danil)

Rilis Font LPMQ Misbah ini dilakukan bekerjasama dengan Muslim Go. Marketing Manager Muslim Go Indonesia Jarot Utomo menyampaikan bahwa pihaknya melayani lebih dari sejuta pengguna aktif. “Saat ini, Muslim Go adalah pihak pertama yang menggunakan font mushaf Al Quran standar Indonesia,” kata Jarot.

Rilis Font LPMQ Misbah ini juga menghadirkan Ustadz sekaligus pengusaha Yusuf Mansyur.

Source link

About the author

Avatar

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

Twitter

Get Free $50 from vultr

%d bloggers like this: