kemenag

450 Peserta Hadiri Tanwir I Aisyiyah di Surabaya

Surabaya (ikhlasberamalnews.com) — Tanwir I Aisyiyah yang dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pada Jumat (19/01) kemaren dihadiri 450 peserta perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Tanwir I ini dihadiri 450 peserta,” kata Titik perwakilan Aisyiyah Jogjakarta yang juga menjadi panitia Tanwir, saat ditemui Humas di Aula Universitas Muhammadiyah, Surabaya, Sabtu (20/01).

Tanwir Aisyiyah I mengusung tema “Gerakan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Pilar Kemakmuran Bangsa. Kegiatan ini akan berlangsung dari 19  hingga 21 Januari 2018.

Menurut Titik, Tanwir I Aisyiyah Periode 2015-2020 ini  diisi seminar Nasional.  Mendikbud Muhadjir Effendy sudah tampil mengulas arah kebijakan dan strategi pemerintah tentang pendidikan karakter untuk generasi Indonesia berkemajuan yang disinergikan dengan program Aisyiyah. “Semoga malam ini juga Bapak Menteri Agama bisa hadir,” harap Titik.

Area sekitar kampus Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya tampak lebih ramai dari biasanya. Banyak  papan bunga bertuliskan selamat atas terselenggaranya Tanwir I Aisyiyah berjejer di sepanjang jalan menuju lokasi acara. Selain itu, banyak juga kalangan akademisi, siswa madrasah, dan  perwakilan organisasi masyarakat yang hadir meramaikan Tanwir.

“Semoga acara Tanwir I Aisyiyah ini berjalan lancar,” tutup Titik.

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

%d bloggers like this: