kemenag

132 Medali Akan Diserahkan Kepada Juara KSM 2018

Bengkulu (Kemenag)—Helat Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional 2018 yang digelar di Kota Bengkulu akan berakhir pada Jumat malam (28/09).

Program unggulan Direktorat KSKK Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama yang dimulai pada 24 September ini secara resmi akan ditutup oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Gedung GOR Bengkulu.

Kasubdit Kesiswaan Direktorat KSKK Madrasah Dirjen Pendis, Abdullah Faqih mengatakan, ajang Event Nasional 2018 ini berjalan dengan sukses tanpa ada kendala berarti.

Even KSM 2018 memperebutkan sebanyak 132 medali yang meliputi 3 (tiga) kegiatan, yaitu Kompetisi Sains Madrasah (KSM), Madrasah Young Reseacher SuperCamp (MYRES), dan Ekspo Madrasah.

“Malam ini akan diumumkan pemenang dengan penyerahan sebanyak 132 medali emas, perak dan perungu dengan 11 mata lomba kompetisi,” ujar Abdullah Faqih usai mengikuti senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bersama ratusan siswa-siswi madrasah di Halaman Asrama Haji Kota Bengkulu, Jumat pagi (28/09).

Menurut Faqih, Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan ajang yang strategis dalam rangka mengembangkan kompetensi dan prestasi anak muda serta menumbuhkembangkan karakter unggul, integritas, sportivitas, dan intelektualitas yang dibutuhkan di era yang makin kompetitif ini.

Sebanyak 11 mata lomba kompestisi di ajang ini yakni jenjang Madrasah Ibtidaiyah, meliputi Matematika Terintegrasi dan Sains Terintegrasi.

Untuk Madrasah Tsanawiyah, meliputi bidang Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi dan IPS Terpadu Terintegrasi.

Berita Terkait: Siswa MAN IC OKI Juara 1 MYRES Tingkat Nasional

“Sementara untuk Madrasah Aliyah yaitu Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi dan Geografi Terintegrasi,” ujarnya.

Usai mengikuti senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Bengkulu, Abdullah Faqih bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Bengkulu Sukmawati Bustasar menyerahkan sauvenir kepada seluruh peserta KSM di Halaman Asrama Haji Bengkulu.

KSM bertujuan menyediakan wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains sehingga dapat menumbuhkan dan mencintai sains bagi siswa madrasah.

 

 

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment



smallseotools.com

%d bloggers like this: