Haji dan Umrah

Visa Jemaah Haji Gelombang Pertama Sudah Siap

Suasana kerja proses pengurusan visa jemaah haji Indonesia

Jakarta (ikhlasberamalnews.com) — Kasubdit Dokumen dan Perlengkapan Haji Nasrullah Jasam mengatakan bahwa visa jemaah haji reguler yang akan diberangkatkan pada fase gelombang pertama sudah siap.

“Sebanyak 103 ribu visa jemaah sudah selesai. Jadi untuk gelombang pertama sudah siap,” tegas Nasrulllah di Jakarta, Sabtu (14/07).

Menurut Nasrullah, mulai pekan depan, pihaknya sudah bisa fokus penyiapan visa jemaah gelombang kedua. Bahkan,  per hari ini juga ada sejumlah visa jemaah haji gelombang kedua yang juga sudah selesai.

“Pekan depan kami kebut gelombang kedua. Kami harap semua sesuai rencana sehingga tidak ada keterlambatan. Apalagi,  hampir seluruh paspor jemaah sudah terkumpul di Subdit Dokumen dan Perlengkapan Haji,” kata Nasrullah.

Kuota haji Indonesia tahun ini berjumlah 221.000. Dari jumlah itu, sebanyak 204.000 adalah kuota haji reguler.

Jemaah haji reguler ini akan diberangkatkan dalam dua gelombang. Gelombang pertama,  jemaah diterbangkan menuju Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah. Pemberangkatan gelombang pertama berlangsung 13 hari, 17 – 29 Juli 2018.

Jemaah haji gelombang kedua akan diberangkatkan menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah. Proses pemberangkatannya berlangsung selama 17 hari,  30 Juli – 15 Agustus 2018.

“Menteri Agama dijadwalkan akan melepas keberangkatan jemaah kloter pertama asal DKI jakarta dari Embarkasi Jakarta – Pondok Gede pada 17 Juli mendatang,” tandasnya.

Baca juga:

Source link

About the author

ibnews

ASN Fungsional Pranata Komputer Muda Pada Biro Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal Kementerian Agama (UKiS)

Add Comment

Click here to post a comment

%d bloggers like this: